Selasa, 07 April 2015

Jomblo Story. Jujur terkadang menyakitkan.

Kejadian ini terjadi ketika gue masih duduk di bangku SMP.
Menurut gue, jaman SMP itu adalah jamannya untuk bersenang-senang dalam bermain. Karna hal itulah gue nggak pernah merhatiin penampilan gue. Gue selalu maen sepak bola selepas pulang sekolah. Itu sekitar jam satu sampai jam dua siang, dimana matahari lagi panas-panasnya berkobar di langit jakarta.
Alhasil, nggak heran kalo saat itu badan gue item keling. Mirip areng abis di angetin.

Suatu ketika pas gue pulang dari maen bola. Kira-kira jam setengah tiga sore.
Gue lewat di gang kampung yang biasa gue lewatin kalo mau pulang ke rumah. Dan saat itu gue lagi sendirian.

Gue mulai memasuki gang itu. Dari jauh gue lihat ada sekumpulan anak-anak cewe yang pake seragam SMP lagi pada nongkrong sambil jajan di warung yang berada di tengah gang.
Maklumlah, namanya juga anak sekolah, dimana warung pinggir jalan sampai dalam gang perkampungan adalah tempat tervaforit untuk di jadiin lapak tongkrongan.

Jaman SMP, gue sudah kenal sama yang namanya cewe kece. Dan pas gue liat dari jauh, beuh! Kira-kira ada satu dua tiga empat lima enam tujuh, ya pokoknya semuanya kece deh.

Gue nggak mau buang kesempatan dong?
Akhirnya gue pura-pura pasang tampang cool aja pas lewat di depan barisan cewe-cewe kece itu. Dasi gue jadiin sarung tinju (biar di kira jagoan). Dua kancing baju paling atas gue lepas. Baju seragam gue keluarin. Rambut gue acak-acakin. Badan gue tegapin. Dada gue busungin. Pokoknya biar keliatan Cool deh di depan cewe-cewe itu.
Dan nggak itu aja ... Jalan pun sengaja gue pelanin.
Gue pengen tau aja gimana reaksi mereka ketika ngeliat cowok sekeren gue. Alhasil mereka pun mulai berkicau. Dan gue pun mulai mendengarkan dengan seksama dan dengan sebangga-bangganya.
Hahaha.

"Eh, lo liat deh cowok itu. Gimana? Menurut lo keren nggak?"

Jiah! Mangsa sudah terperangkap Kapten! Hahaha.
Biarpun tuh cewe bilangnya sambil bisik-bisik, tapi ... Gue bisa denger kali. Weleh weleh. Andria gituloh. Hahaha.

Seketika percaya diri gue naik 50 persen.

"iya sih, lumayan juga. Kita godain aja, gimana?"

hey ladys, I can hear you. Hahaha. Kepercayaan diri gue naik lagi jadi 70 persen.

Lanjut ke cewe selanjutnya. Hayolah, mana pujian yang lain?
Akhirnya salah satu cewe ikut berkicau.

"Apanya yang lumayan? ... Mata lo pada picek apa? ... Lo liat dong! Cowok item begitu, mana dekil lagi. Gaya sok berandalan. Dih Najis dah gue godain cowok model begitu. Kayak kagak ada cowo laen aja!"

BEDEBAH..!!
Nih cewe bener-bener ye, udah ngomong paling kenceng, paling nyelekit lagi. Bibirnya belom pernah gue cium kali ye, ngomong kayak ayam boker. Sembarangan aja!
Akh elah, untung kece lo. Kalo kagak, beuh!

"ikh, iya juga sih. Kalo di perhatiin emang jelek ... Item ... Dekil. Pokoknya nggak banget deh!"

"iya"

"eh ... Iya"

"iya ya"

Dih! Kenapa jadi pada jelek-jelekin gue gini?
Gue lewat sini kan bukan buat di jelek-jelekin. Wah PARAH...!!
Ini semua gara-gara cewe bermulut kaleng itu!

Awas aja, lewat daerah gue. Gue katain Jablay lo. Maap, gue emosi. Dendam gue.

Dan akhirnya percaya diri gue terjun bebas ke level minus 70 persen. Membuat gue berlalu dengan kepala tertunduk.
Hiks.. T.T

Sesampainya di rumah gue buru-buru ngaca. Dan gue baru sadar, kalo gue bener-bener item, dekil dan jelek banget waktu itu.

Ternyata mereka jujur, dan gue cuma bisa galau meratapi nasip.

Kenyataan telah ngajarin gue betapa pentingnya merawat penampilan. Dan gue pun mulai mengurangi maen panas-panasan di tengah hari bolong.

Sekian cerita pengalaman masa kecil gue yang kurang mengasikkan ini.

Terimakasih sudah membaca.
#Salam_SemurTAHU


Jakarta, 8 april 2015
Penulis: Andria tama (crb komandan kodok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar