Wednesday, April 29, 2015

Cerita dibalik sebuah lukisan

Dua minggu yang lalu gue gambar potret cewek di kertas HVS milik gue. Dan tiba-tiba nyokap nongol dan nanya,

"lagi Gambar pacar ya?" sambil senyum ngeledek dan melihat ke foto si cewek di Ponsel gue. "cantik juga orangnya."

Mendengar itu gue cuma cengar-cengir nggak jelas sambil bilang, "Bukan ...!"

Biarpun yang gue gambar bukan cewek gue. Melaikan cewek yang demen sama temen gue. Tapi mendengar nyokap ngejudge begitu ... Meski di mulut gue bilang bukan, tapi di dalam hati gue yang paling dalam, gue semangat untuk mengAMINkan! *tsah

"Amin Ya Allah! Amin."

Sekali lagi akh ... Biar afdol. Insyaallah qobul.

"Amin Ya Allah! Amin."

Jangan heran ya, jomblo ya emang begini kelakuannya.

******

Tadi sore gue mau ngegambar cewek. Tapi gue urungkan niat gue. Gue nggak mau di kepoin nyokap lagi. Akhirnya gue mutusin buat ngegambar potret kepala sekolah gue.

Tiba-tiba nyokap gue nongol lagi. Gue liat sekililing. Perasaan, gue nggak bakar kemenyan deh? Hehehe. Maap deng buat nyokap gue. Anak mu yang ganteng ini hanya becanda, bunda. ^^"

Gue kan lagi nggambar kepala sekolah. Jadi nyokap nggak mungkin ngeledek gue.
Tapi nyokap tetep ngedeketin gue sambil senyum dan bilang,

"Sejak kapan kamu suka sama Om Om?"

Nyokap pun berlalu dengan WATADO (WAjah TAnpa DOsa). Dan suasana hening sementara.

WUANJIRR...!!
"Anak mu ini memang Jomblo Kronis, bunda ... Tapi bukan berarti anak mu ini adalah seorang CABE-CABEAN!" ucap gue di dalam hati.

Gue pun langsung ngecek lemari baju gue. Dan gue bersyukur, gue nggak nemuin Hot pants, Tantop ataupun lipstik dan makeup lainnya bersarang di lemari baju gue. Itu membuat gue senang. Ternya gue bukan Cabe-cabean. Alhamdulillah. ‪#‎LEGA_HATIiniBroh‬

Dan gue siap menutup lemari baju gue. Tapi nggak sengaja gue ngeliat sesuatu terselip di tumpukan baju paling bawah. Gue penasaran. Please Tuhan ... Semoga itu bukan hot pants, atau tantop. Gue bener-bener nggak mau di juluki Cabe-cabean. Gue ini LELAKI tulen!

Dengan hati yang degdegan, gue tarik benda itu. Dan ...,
"Ooouuu" hati gue pun lega.

Ternyata hanya beberapa G-String dan rok mini koleksi gue.

******

Terimakasih telah membaca cerita ‪#‎FIKSI‬ gue. Maaf jika ada tulisan yang kurang berkenan.
Sekian dari gue.
Bila si tofik mendapat hidayah. Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
‪#‎Jomblo_story‬

Note: Cewek yang gue gambar itu bukan Cewek gue.
Dan gambar yang cowok adalah Gambar kepala sekolah gue. Lebih tepatnya Beliau adalah Pendiri sekolah gue. Sekolah SMK IPTEK Jakarta. ^^-

‪#‎nostalgia‬



Jakarta, 20 april 2015
Penulis: Andria tama (crb komandan kodok)

No comments:

Post a Comment